Health Season, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Screen Shot 2017 05 04 at 8.32.31 AMSurabaya Health Season resmi dibuka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Surya Balai Kota Surabaya Minggu (30/4). Kali ini tema yang diusung adalah Surabaya Sehat Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan.

Pelayanan kesehatan di Surabaya saat ini sebenarnya tidak kalah dari Singapura, Thailand, dan negara-negara lain. Mulai pemeriksaan hingga dokter ahli, semua tersedia di Surabaya. ’’Yang kurang itu bagaimana mutu layanannya,’’ kata Ketua Panitia dr Pudjo Hartono SpOG (K).

Nah, Surabaya Health Season menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Semua elemen yang terlibat bergerak bersama-sama untuk meningkatkan kualitas layanan. Tujuan akhirnya, masyarakat merasa puas sehingga Surabaya menjadi kota yang sehat dan ramah.

Screen Shot 2017 05 04 at 8.33.45 AM

Hal senada disampaikan Tri Rismaharini. Menurut dia, kualitas perawatan rumah sakit di Surabaya tidak kalah dari kota-kota di negara lain. Industri kesehatan berkembang pesat. ’’Tetapi, tidak boleh lengah. Harus merasa kurang agar bisa terus memperbaiki diri,’’ tutur Risma.

Dia berharap para pelaku pelayanan kesehatan terus berkembang menjadi lebih baik. Dengan begitu, orang yang datang untuk mendapatkan perawatan merasa puas. Namun, masih ada kendala, yakni kedisiplinan. ’’Karena itu, mari kita bangun pelayanan kesehatan yang baik bersama-sama, saling bergandengan tangan. Musuh kita bukan lagi sesama rumah sakit di Surabaya, tetapi rumah sakit yang ada di luar negeri,’’ tambahnya. (dwi/c15/fal/sep/JPG) 

Sumber: http://www.jawapos.com/